OSIS SMP

Posted: 28 November 2009 in ETC

Dahulu saat masih SMP atau sekitar 6 tahun yang lalu, saat mAsuk anggota Organisasi Siswa Intra Sekolah atau sering disebut OSIS, banyak hal-hal yang dilakukan dalam kegiatan OSIS tersebut. Seperti halnya kegiatan kesiswaan atau hanya kegiatan acara kumpul bersama saja sesama anggota OSIS, bisa dibilang mengisi waktu luang yang kosong disaat sebelum jam sekolah dimulai.

Ada saat senang ada juga saat dimana kita sebagai anggota OSIS merasa diwajibkan untuk berdiskusi atau berdialog sesama anggota OSIS mengenai masalah rencana apa atau acara apa yang akan dibuat oleh sekolah. Disini kami anggota OSIS dituntut untuk mengajukan hal, rencana, dan acara apa. Dan disitu ada beberapa dari anggota untuk mengusulkan untuk menggalang suatu acara, dan begitu bberapa nggota lainnya. Saat sudah tersedia beberapa acara, banyak sekali konflik diantara sesama anggota OSIS agar untuk mengadakan acara dari sipembuat acara dan begitu juga dengan anggota lainnya. Konflik pun memanas sampai ada yang hampir memunculkan perkelahian.

Dari konflik tersebut, seorang ketua anggota OSIS harus bijaksana dalam mengambil suatu keputusan dan tidak boleh asal memilah mana yang harus dipilih. Disitu Ketua pun memilih jalan yang sederhana namun ada rasa demokrasi, Sang ketua melakukan penyeleksian dengan mengambil suara terbanyak dari anggota OSIS dan yang tidak terpilih diharapkan melapamgkan dada, dan semua pun setuju atas cara dari ketua. Saat melakukan pemilihan ketua pun mendapatkannya dari hasil pemilihan suara tersebut dan semua pun senang akhirnya pemilihan ini bisa selesai dengan damai tanpa adanya konflik

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s