10 Ilmuwan Pintar dan Gila

Posted: 7 January 2010 in Ilmu Pengetahuan & Alam

Pada abad 20 keabawah ada beberapa yang kita tahu terdapat seorang-seorang ilmuwan yag jenius yang telah menciptakan beberapa hal. Selain dengan kejeniusannya mereka juga dikenal sebagai ilmuwan gila yang dikarenakan oleh hal-hal yang dilakukannya. Berikut hitung mundur 10 Ilmuwan gila tersebut

10.  Johann Konrad Dippel

Johann Konrad Dippel dikenal sebagai penemu bahan kimia sintetis bernama Prussian Blue. Ia mengklaim pernah menciptakan cairan hidup abadi. Kabarnya, percobaannya itu terinspirasi oleh karakter yangs esuai dengan nama kastil tempat ia lahir yaitu Franskenstein.

9.  Wernher von Braun

Ilmuwan yang pernah ditunjuk oleh seorang Hitler sebagai pempimpin programsenjata roket dikarenakan ia pernah melakukan peledakan gudang mainan yang dimilikinya dengan sebuah kembang api.

8.  Robert Oppenheimer

Robert Oppenheimer merupakan seorang yang dijuluki bapak bom atom. Lelaki kelahiran 1904 ini  memiliki pandangan politik sosialis. Dan dia pun mempunya ketertarikan khusus pada kultur Hindu dan bahasa Sansekerta dan Belanda. Ilmuwan yang akrab disapa dengan nama Oppie ini juga senang mengutip kitab Bhagavad Gita.

7.  Freeman Dyson

Seseorang yang telah berpendapat bahwa dimasa depan manusia harus mendesain cangkang buatan yang dinamakan Dyson Sphere. Cangkang ini akan mengelilingi sistem tata surya dan menggunakan energi matahari secara maksimum. Saat itu ia dianggap sebagai pemimpi fiksi ilmiah. Ia juga yakin adanya kehidupan di planet lain. Menurutnya manusia akan berinteraksi dengan mahluk angkasa luar dalam beberapa dekade mendatang.

6. Richard Feynman

Di akhir abad 20-an, orang ini merupakan salah satu ilmuwan yang  paling penting, dikarenakan beliau adalah bagian dari tim genius pengembang bom atom. Selain dikenal sebagai profesor, ia juga suka mengeksplorasi musik, alam dan mempelajari hiroglif suku Maya.

5.  Jack Parsons

Dikenal sebagai salah satu pendiri Jet Propulsion Laboratory. Dan ia mampu mengembangkan bahan bakar roket dan sukses mengantarkan Amerika Serikat ke angkasa pada Perang Dunia II hingga ia menembak mati dirinya di laboratoriumnya tahun 1952.

4.  James Lovelock

Dikenal sebagai ilmuwan berwawasan lingkungan dan penemu hipotesa Gaia. Konsep perubahan iklim yang kini diributkan banyak orang sudah diusungnya sejak beberapa dekade silam. Lelaki kelahiran 1919 ini pernah memprediksikan bahwa tahun 2100 akan terjadi kematian massal terhadap 80 persen umat manusia.

3.  Nikola Tesla

Penemu radio nirkabel dan generator AC inil yang telah memulai era elektrik di akhir abad ke-19 dan awal abad 20. Tesla dianggap gila sebab berani mendemonstrasikan bagaimana ia memakai tubuhnya sebagai konduktor listrik.

2.  Leonardo da Vinci

Illmuwan Italia ini memang sangat terkenal. Novel Novel Da Vinci Code, tokoh komik. Peninggalannya berupa tumpukan buku sketsa,  aneka aplikasi teknologi,  mesin,  tetap abadi sepanjang masa.

1. Albert Einstein

Seorang ilmuwan fisika teoritis yang dipandang luas sebagai ilmuwan terbesar dalam abad ke-20. Dia mengemukakan teori relativitas dan juga banyak menyumbang bagi pengembangan mekanika kuantum. mekanika stasistik , dan kosmologi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s