Raih Gelar Tafsir Mimpi

Posted: 3 May 2010 in Gaya Hidup & Kesehatan

Sebagian orang menganggap mimpi hanyalah bunganya tidur. Namun bagi sebagian lain, mimpi bisa dimaknai lain dalam kehidupan sebenarnya. Nah… Yousuf Al Harthi, seorang ahli tafsir mimpi terkenal di Saudi, berencana untuk memulai program lembaga yang menawarkan ilmu dalam menjelaskan mimpi.

Koran Al Hayat melaporkan, Al Harthi telah memiliki siswa sebagai berikut ajaran-ajarannya melalui jalur online dan Facebook. Menurutnya, menafsirkan mimpi seperti konseling. Dia menambahkan bahwa ini adalah salah satu aspek dari Syariah dan dapat diajarkan.

Interpretasi mimpi adalah populer di antara banyak muslim dan disebutkan dalam Quran, khususnya di Surat Yusuf. Pada Abad ketujuh, Muhammad Bin Sirin menulis secara manual untuk menguraikan mimpi. Lebih dari 700 tahun kemudian, masih menjadi best seller di dunia Arab.

Sementara mimpi Al Harthy untuk mendirikan saluran satelit telah hancur setelah pemilik modal menarik diri dari proyek. Sekarang, Al Harthy, berencana untuk menawarkan program pendidikan dengna gelar master bahkan PhD dalam menjelaskan mimpi dan melihat masa depan. “Interpretasi mimpi adalah menjalankan cara konseling dengan seseorang,” kata Al Harthy, yang sudah menjalankan website instruksional mengartikan makna mimpi.

Kementerian Urusan Islam Saudi mengatakan bahwa penafsiran mimpi bukanlah ilmu mendidik tetapi sesuatu yang lahir dari inspirasi, kutip koran Al-Hayat. Al Harthy sendiri membahas mimpi di radio dan televisi Saudi.

TEMPO Interaktif

Comments
  1. mimpi bermain dam... says:

    aper makne klu mimpi main dam ek…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s