Mobil Orang Terkaya

Posted: 7 October 2010 in Tehnologi & Kemewahan

Ini soal gaya hidup. Uang berlimpah belum tentu harus digunakan untuk membeli barang-barang mewah. Warren Buffet misalnya, raja investasi asal Amerika Serikat ini justru hanya menggunakan Lincoln Town tahun 2001. Mobil yang sangat sederhana untuk sekelas orang terkaya ketiga di dunia.

Ingvar Kamprad juga demikian. Pengusaha furniture asal Swedia ini malah sering memilih menggunakan bus umum untuk mengontrol bisnisnya. Dia hanya memiliki mobil tua Volvo 240 GL.

Namun tidak sedikit orang kaya raya yang menikmati hidupnya dengan kemewahan, termasuk urusan mobil. Berikut mobil-mobil orang super kaya dunia

1. Warren Buffett
Raja investasi dari Amerika Serikat
Kekayaan: US$49,9 miliar

Warren Buffett merupakan orang terkaya ketiga di dunia, tapi untuk urusan gaya hidup dia sangat hemat. Buffet memiliki Lincoln Town Car tahun 2001. Bahkan, pada 2007 Buffet menjualnya melalui eBay sebesar US$73,2 ribu. Penjualan ini menguntungkan US$11 ribu, yang kemudian hasilnya disumbangkan untuk amal.

2. Mukesh Ambani
Pengusaha petrokimia dan minyak, India
Kekayaan: US$30,6 miliar

Orang terkaya India ini tidak asing dengan kemewahan. Rumahnya 60 lantai menjulang di jantung kota Mumbai, India. Pemilik Reliance Group ini memiliki ruang parkir untuk 168 mobil. Ambani saat ini memiliki Mercedes Maybach 62 seharga Rp11 miliar. Dia juga memiliki Mercedes S Class dan Mercedes SL500.

3. Lawrence Ellison
pemilik Oracle, AS
Kekayaan: US$ 29,8 miliar

Pendiri software Oracle, Larry Ellison mungkin yang paling eksentrik dan boros. Ia memiliki pesawat tempur MiG bikinan Rusia dan perahu layar mewah. Sedangkan untuk urusan di darat, Ellison memiliki Bentley Continental Flying Spur tahun 2006. Sedan empat pintu ini bisa dipacu 320 km per jam, salah satu mobil tercepat dunia.

4. Eike Batista
Pengusaha tambang dan minyak, Brazil
Kekayaan: US$29 miliar

Mirip Larry Ellison, baik dari segi kekayaan maupun gaya hidup. Pengusaha minyak asal Brasil ini memiliki jet pribadi Legacy Embraer 600 seharga US$26 juta. Dia juga memiliki kapal pesiar mewah Pershing 115 seharga US$19 juta, dan perahu balap US$1,7 juta. Sedangkan mobil, dia memiliki Mercedes-Benz SLR McLaren seharga US$500 ribu yang diparkir di ruang tamunya, di Rio de Janeiro.

5. Ingvar Kamprad
Pengusaha furniture IKEA, Swedia
Kekayaan: US$23 miliar

Jika Anda berpikir Warren Buffet sangat hemat, Ingvar Kamprad jauh lebih hemat. Pendiri IKEA. Kekayaannya beda tipis dengan Ellison dan Batista, namun gaya hidupnya jauh beda. Dia hanya memiliki Volvo tua, 240 GL.

vivanews.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s