Agar Rambut Sehat Berkilau

Posted: 10 October 2010 in Gaya Hidup & Kesehatan

Rambut cantik dan sehat bukan ditentukan dari produk perawatan yang mahal. Kebiasaan Anda merawat rambut dengan baik dan teraturlah kunci utama memiliki rambut indah.

Untuk merawat rambut dengan baik, caranya bisa dibilang sangat sederhana. Lakukan saja empat kebiasaan simpel berikut secara teratur, demi keindahan mahkota Anda.

 

1. Sisir setiap hari

Terdengar sangat sederhana tetapi banyak wanita yang jarang melakukannya. Biasanya karena malas, potongan rambut yang pendek atau lebih suka menguncir rambut. Menyisir rambut bukan sekadar membuatnya terlihat rapi tetapi fungsi lainnya adalah mendistribusikan minyak alami di kulit kepala yang membuat rambut sehat serta terlihat lebih halus dan bersinar.

2. Gunakan pelembab rambut

Jangan malas menggunakan pelembab rambut karena bahan dari sampo sebagian besar cenderung membuat rambut kering. Jika Anda keramas setiap hari dan tidak menggunakan pelmbab, pasti rambut akan kering dan terlihat kusam bahkan bercabang. Pilihan jenis conditioner cukup beragam, Anda bisa sesuaikan dengan kebutuhan.

3. Biarkan rambut bernapas

Meskipun Anda ingin membuat tatanan rambu selalu simpul tetepi jangan gunakan jepit atau dikuncir setiap hari. Gunakanlah secara selang-seling, misalnya hari ini rambut dikuncir dan besok biarkan terurai. Hal ini sangat penting karena tekanan saat rambut dikuncir atau dijepit berpengaruh pada melambatnya sirkulasi dari di kulit kepala.

4. Bersihkan sisir

Bakteri dan jamur suka sekali berkembang biak pada sisir yang basar dan kotor. Untuk itu pastikan sisir Anda selalu bersih agar terhindar dari gangguan gatal di kulit kepala.

 

 

VIVAnews

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s