Karakter Pria Masa Kini

Posted: 7 November 2010 in Gaya Hidup & Kesehatan

Dulu, memiliki istri yang berpenghasilan lebih besar, seringkali membuat banyak pria merasa minder. Namun, lain dulu, lain sekarang. Kini, banyak pria yang justru bangga mempunyai istri yang gajinya lebih besar.

Terbukti dari survei berskala besar yang dilakukan Cosmopolitan.com mengungkapkan, ada sejumlah perubahan yang terjadi pada pemikiran pria generasi seperempat abad lalu dengan pria masa kini. Survei ini diadakan agar wanita lebih memahami tipe dan keinginan pria masa kini, seperti dikutip dari laman Shine.

1. Pria merasa kehidupannya lebih sulit

Di satu sisi, pria diminta untuk menjadi bijaksana, peduli, bersemangat, pengertian, dan dewasa. Tapi, di sisi lain mereka masih dituntut menjadi maskulin, sekaligus tetap memiliki perasaan lembut.

2. Tekanan batin pengaruhi kehidupan seks

Masalah nomor satu yaitu urusan hasrat yang rendah.

Sepuluh tahun lalu, wanita lebih sering mengalami kehilangan libido. Kini, jumlah pasien pria yang mengalami masalah rendahnya libido jumlahnya telah melampaui pasien wanita.

Dan menurut Kerner, permasalahan itu terjadi karena pria makin mudah terserang stres dan sering alami tekanan batin, yang bisa mempengaruhi hasrat bercinta.

3. Pria bangga punya pasangan dengan gaji lebih besar

Pria kini tidak terlalu bermasalah dengan pemikiran bahwa pasangan mereka akan membawa lebih banyak uang ke rumah. Bagi mereka, kondisi ini menguntungkan, mengingat makin tingginya biaya hidup zaman sekarang.

4. Pria masih bisa terancam keberhasilan wanita

Wanita dapat menjadi produktif dan reproduksi.  Hal ini bisa menjadi masalah bagi pria.

Unsur produktif bagi pria, kini juga dimiliki wanita. Meski pria bangga punya istri bergaji besar, tapi jika pria dibiarkan tidak memiliki kontribusi, mereka bisa merasa tidak dibutuhkan sama sekali.

Karena itu,  para wanita perlu menyadari hal ini. Tetaplah menghargai suami, meski Anda lebih sukses darinya. Di kantor mungkin Anda adalah atasan, tapi di rumah, Anda adalah istri dan partner yang posisinya sejajar dengannya.

VIVAnews

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s